Cara Sehat dan Cara Cantik yang saat ini sangat dibutuhkan banyak orang, dengan kesehatan dan kecantikan hidup akan terasa lebih nikmat dan sempurna

Cara Menghindari Kebiasaan Buruk Penyebab Penuaan Dini

Desain rumah terkini terbaru Cara Menghindari Kebiasaan Buruk Penyebab Penuaan Dini 2016. Kategori , Hindari Kebiasaan Buruk Penyebab Penuaan Dini |Penuaan dini merupakasn salah satu hal yag palig ditakuti oleh anak muda zaman sekarang. penuaan dini menyebabkan penampilan sesorang yang berumur muda dengan wajah yang keriput dan cepat tua, oleh sebab itu lebih baik hindari penuaan dini sebelum anda menyesal dikemudian hari.

Selain melakukan berbagai macam treatment, sahabat cantik juga harus bisa menghindari beberapa kebiasaan buruk yang bisa mempercepat penuaan dini. Atau paling tidak meminimalkan kebiasan-kebiasan tersebut.

Berikut kebiasan buruk penyebab penuaan dini :

1. Kebiasaan Merokok
Bagian sebagian sahabat cantik mungkin merokok adalah hal yang biasa dan tidak memberikan dampak negatif apapun, tapi perlu sahabat cantik ketahui ada beberapa efek negatif dari rokok yang bisa mempercepat proses penuaan.
  • Nikotin akan membuat sel-sel kulit kekurangan cairan sehingga kelembaban berkurang, kulit menjadi kusam, kering dan kasar.
  • Rokok secara umum menurunkan kadar vitamin A pada kulit wajah yang sebenarnya berfungsi sebagai anti-oksidan untuk melawan radikal bebas yang dapat merusak sel.
  • Tembakau membuat kerusakan kolagen kulit sehingga elastisitas berkurang dan kulit lebih mudah berkerut.
  • Merokok, terutama dalam jangka waktu yang lama, akan menurunkan aliran darah pada arteri dan kapiler kulit wajah, sehingga dapat menyebabkan kematian sel kulit. Berkurangnya aliran darah akan menyebabkan hambatan dalam aliran nutrisi dan oksigen ke kulit dan menumpuknya produk buangan pada sel-sel kulit.
  • Merokok juga mengurangi proses penyembuhan luka sehingga proses regenerasi kulit terganggu.
  • Pada saat merokok, paparan panas terus-menerus yang didapat dari rokok yang menyala juga ditemukan merusak elastisitas kulit wajah

2. Terlalu Sering Membersihkan WajahMembersihkan wajah terlalu sering dengan sabun dapat menghilangkan minyak alami wajah yang berfungsi untuk mengencangkan kulit secara alami. Akibatnya, kulit jadi mengendur dan muncul kerutan sebelum waktunya. Untuk menghindarinya, bersihkanlah wajah Anda secukupnya, yaitu satu hingga dua kali sehari.

3. Kebiasaan Minum Dengan Sedotan
Minum dengan sedotan mungkin terasa asik bagian sebagaian sahabat cantik, namun perlu sahabat cantik ketahui bahwa cara meminum minuman dengan sedotan ternyata juga dapat menimbulkan kerutan di wajah. Minum menggunakan sedotan akan membuat kerutan dan muncul garis-garis halus pada bibir, karena terjadi tekanan pada kulit di sekitar bibir dan pipi. Minumlah air dari gelas dan batasi meminum air dari botol atau dengan sedotan.

4. Kebiasaan Mengkonsumsi Alkohol
Konsumsi alkohol yang berlebihan (lebih dari 1 gelas pada wanita dan lebih dari 2 gelas pada pria) dapat menyebabkan penurunan kondisi kulit. Seseorang yang minum alkohol berlebihan akan cenderung memiliki kebiasaan makan yang buruk sehingga akan menyebabkan buruknya asupan nutrisi kulit.

5. Kebiasaan Nonton Televisi Terlau Lama
Selain berbahaya bagi mata, sinar yang dipancarkan televisi ternyata juga berbahaya bagi kulit karena dapat menyebabkan penuaan dini. Untuk mencegahnya, janganlah menonton televisi dengan jarak yang terlalu dekat dan kurangilah waktu menonton televisi Anda. Baca Juga obat alami menghilangkan bau mulut

6. Kebiasaan Makan Makanan Manis
Terlalu banyak mengonsumsi makanan manis tidaklah baik karena asupan gula yang berlebihan dapat merusak jaringan kolagen dalam kulit. Akibatnya, kulit akan mengendur dan lebih cepat timbul kerutan.

7. Terlau Lama di Ruang AC
Bekerja pada ruangan ber-AC memang nayaman, namun tahukan sahabat cantik, terlalu lama berada dalam ruang ber-AC ternyata bisa membuat kulit kering sehingga menyebabkan cepatnya proses penuaan. Solusinyaa adalah perbanyak minum air putih dan gunakan krip pelindung kulit.

Nah sahabat cantik dan cakep , itu adalah kebiasaan-kebiasaan buruk penyebab penuaan dini. yang sebaiknya anda hindari .Semoga dengan informasi ini sahabat cantik bisa menghindari atau meminimalisir kebiasan-kebiasaan tersebut sehingga sahabat cantik bisa tampil cantik dan dari umur yang sebenarnya dan banyak yang menykai anda - Cara Menghindari Kebiasaan Buruk Penyebab Penuaan Dini
0 Komentar untuk "Cara Menghindari Kebiasaan Buruk Penyebab Penuaan Dini"

Back To Top