Cara Sehat dan Cara Cantik yang saat ini sangat dibutuhkan banyak orang, dengan kesehatan dan kecantikan hidup akan terasa lebih nikmat dan sempurna

Bahan Alami Merawat Kecantikan Wanita India

Desain rumah terkini terbaru Bahan Alami Merawat Kecantikan Wanita India 2016. Kategori , , Bahan Alami Merawat Kecantikan Wanita India | India merupakan salah satu negara yang karya-karya filmnya sangat disukai orang indonesia, hal ini terbukti mulai dari pagi sampai malam di ANTV selalu menayangkan film-film India, sehingga artisnya pun mulai populer, selain kecantikannya, kulit wanita india pun sangat bagus, sehingga banyak yang menyukainya.
Nah cantik-cantik banget kan? Kecantikannya khas wanita asia. Ya, memang India memiliki kesamaan kenampakan alam dengan Indonesia, yaitu sama-sama negara tropis. Maka banyak memiliki tumbuh-tumbuhan yang sama juga. Tumbuhan-tumbuhan ini banyak yang dijadikan sebagai obat herbal dan bahan ramuan kecantikan. Diantara bahan-bahan alami yang biasa digunakan untuk merawat kecantikan wanita India adalah sebagai berikut :
Bahan Alami Merawat Kecantikan Wanita India


1. Haldi (Kunyit)

Kunyit kerap digunakan dalam banyak ritual agama Hindu. Kunyit juga dianggap sebagai tanda kemurnian tubuh dan jiwa. Untuk itu, warga India merayakannya dengan menggelar upacara Haldi. Dalam upacara ini, tubuh pasangan yang akan menikah digosok dengan kunyit. Tak heran, jika kulit wanita India terlihat lebih kencang dan awet muda. Kunyit memang dikenal ampuh dalam mengurangi pigmentasi, ruam, dan pertumbuhan rambut di wajah.

2. Kesar (Saffron)

Kesar adalah rempah-rempah India yang tumbuh di lembah Kashmir. Saffron menjadi salah satu bahan kecantikan paling mahal, yang dapat memberantas masalah kulit seperti kulit kering. Selain haldi (kunyit), saffron juga merupakan bagian integral dari ritual pernikahan di India. Baca juga cara alami menghilangkan bau nafas tak sedap

3. Gulabjal (Air mawar)


Gulabjal dulunya hanya digunakan oleh keluarga aristokrat. Mereka akan memetik kelopak mawar segar untuk membuat air mawar, yang biasanya dipakai sebagai parfum untuk pengantin. Air mawar bisa digunakan untuk segala jenis kulit dan sangat baik untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata. Air mawar juga memiliki sifat astringent, yang dapat digunakan setelah facial.

4. Chandan (Cendana)

Cendana dianggap memiliki banyak makna keagamaan. Selain itu, cendana juga sering digunakan sebagai produk kecantikan lho. Minyak dan pasta cendana dapat menhilangkan jerawat, ruam, dan komedo. Pasta cendana memiliki efek pendinginan pada kulit dan efektif untuk mengatasi ruam.

Sumber : www.merdeka.com

Nah itu bahan alami untuk merawat kecantikan yang biasa digunakan oleh wanita India. Kalau menurut saya ada tiga bahan yang mudah di temukan di Indonesia yaitu kunyit, bunga mawar dan cendana. Jadi sahabat cantik juga bisa merawat kecantikan secara alami ala India.semoga bermanfaat Bahan Alami Merawat Kecantikan Wanita India
0 Komentar untuk "Bahan Alami Merawat Kecantikan Wanita India"

Back To Top