Cara Sehat dan Cara Cantik yang saat ini sangat dibutuhkan banyak orang, dengan kesehatan dan kecantikan hidup akan terasa lebih nikmat dan sempurna

Cara Alami Mengobati Bibir Kering dan Pecah-Pecah

Desain rumah terkini terbaru Cara Alami Mengobati Bibir Kering dan Pecah-Pecah 2016. Kategori , , Cara Alami Mengobati Bibir Kering dan Pecah-Pecah - bagi anda yang sedang mengalami bibir kering dan pecah pecah baik disebabkan karena dehidrasi maupun anda kekurangan konsumsi vitamin c, tentu tak perlu resah disin ada cara alami dn bahan alami yang bisa dijadikan sebagai obat dalam menangani bibir kering dan pecah-pecah. Bibir yang lembab merah merona dambaan setiap wanita. Karena dengan bibir seperti ini kencatikan akan lebih sempurna. Tapi karena kondisi tertentu panas dalam maka bibir menjadi kering dan pecah-pecah. Ada banyak obat yang dijual di apotek untuk mengobati bibir kering dan pecah-pecah, namun ada sebagian wanita yang tidak suka dengan obat-obatan kimia dengan pertimbangan akan efek negatif yang ditimbulkan.
Cara Alami Mengobati Bibir Kering dan Pecah-Pecah

Bahan alami untuk mengobati bibir kering dan pecah-pecah ini bisa menjadi solusi bagi anda yang suka menghindari obat-obatan kimiawi. Bahan-bahan alami ini dipercaya bisa menyembuhkan bibir kering dan pecah-pecah secara efektif dan aman.

Cara Alami Mengobati Bibir Kering dan Pecah-Pecah

.
1. Tomat
Buah ini juga bisa digunakan untuk mengatasi bibir pecah-pecah. Caranya, cukup dengan mengoleskan tomat di atas bibir. Biar hasilnya lebih maksimal, kita bisa menambahkan beberapa tetes madu.
.
2. Wortel
Selain mengangkat sel kulit mati, buah ini juga bermanfaat dalam menjaga kelembaban alami bibir dan mencerahkan warna bibir. Caranya cukup mudah. Kita tinggal memarut wortel lalu dihaluskan menggunakan blender hingga halus. Lalu, saring untuk memisahkan air dan ampasnya. Airnya bisa kita minum, sedangkan ampasnya dioleskan di atas bibir. Sebaiknya mulai dari bagian bawah lalu perlahan-lahan bergerak ke atas. Biar hasilnya lebih maksimal, kita bisa melakukannya setiap hari.
.
3. Minyak Kelapa
Minyak kelapa juga bagus untuk menyembuhkan bibir pecah-pecah sekaligus mencegah hilangnya kelembaban alami bibir. Kita tinggal mengoleskan sedikit saja minyak kelapa di atas bibri yang pecah-pecah selama beberapa kali sehari. Pastikan di dalam tas ada persediaan minyak kelapa.
.
4. Lidah Buaya
Tidak hanya bagus untuk rambut, lidah buaya juga bermanfaat dalam mengatasi bibir pecah-pecah. Kita bisa mengoleskan gel yang dikandung lidah buaya setiap hari agar bibir kembali cantik seperti semula.

5. Mentimun
Jika anda suka makan mentimun banyak manfaat yang didapat. Selain dibuat masker untuk wajah, mentimun juga bisa membantu mengatasi masalah bibir pecah-pecah ini. Kita tinggal menggosok-gosokkan mentimun ke bibir setiap kali bibir terasa kering. Biar hasilnya maksimal, kita bisa melakukannya setiap hari.
.
6. Mentega
Mentega tidak hanya membuat masakan jadi enak, tapi juga bisa membantu mengatasi bibir pecah-pecah. Kita tinggal mengoleskan mentega pada bibir yang kering. Asam lemak yang ada di dalamnya akan menyembuhkan kulit kering dan mengembalikan kelembaban alami bibir. Kelebihan lainnya, mentega juga bisa membantu menghilangkan warna bibir yang menjadi gelap.
.
7. Madu
Madu alami sudah terbukti ampuh mengatasi masalah bibir pecah-pecah ini karena madu bisa menjaga kelembaban alami kulit, termasuk bibir. Caranya pun gampang banget. Kita tinggal meneteskan madu di atas bibir yang pecah-pecah dan mendiamkannya.

Selain itu, kita juga bisa mencampur madu dengan lemon. Soalnya lemon bermanfaat dalam menghilangkan sel-sel mati, termasuk di bagian bibir. Caranya gampang, tinggal campurkan perasan air lemon dengan madu beberapa tetes lalu dioleskan di atas bibir. Sebaiknya kita melakukan hal ini dua kali sehari agar hasilnya lebih maksimal.Baca Juga :cara menata rambut panjang

sekian cara alami yang digunakan sebagai bahan alami dlam mengobati bibir kering dan pecah-pecah semoga bermanfaat - Cara Alami Mengobati Bibir Kering dan Pecah-Pecah

0 Komentar untuk "Cara Alami Mengobati Bibir Kering dan Pecah-Pecah"

Back To Top